Wednesday 26 December 2012

UAS KIMIA ORGANIK II




1.      Suatu keton di bawah ini dibuat dalam tiga langkah berurut dari senyawa etil trifluoroasetat. Langkah pertama adalah mereaksikan etil trifluoroasetat dengan amonia untuk membentuk senyawa A. Senyawa A dikonversi ke keton yang diinginkan dengan cara pembentukan senyawa B dahulu. Isi reagen yang dibutuhkan dan berikan struktur senyawa A dan B.


2.      Diphenadione dapat menghambat pembekuan darah yaitu sebagai antikoagulan. Diphenadione sudah digunakan untuk mengontrol populasi kelelawar vampir di Amerika Selatan dengan strategi "Trojan horse". Sejumlah kelelawar yang terperangkap, diolesi dengan diphenadione, dan kemudian dilepaskan kembali ke lingkungan mereka. Kelelawar lainnya, merawat kelelawar  yang dilapisi diphenadione, mereka menelan antikoagulan dan berdarah sampai mati, baik secara internal ataupun melalui gigitan dan goresan yang disengaja. Sarankan sintesis diphenadione dari 1,1-dimetil difenilaseton dan 1,2-benzenedikarboksilat

3.      Gambarkan struktur termasuk stereokimianya senyawa berikut dari Senyawa A sampai Senyawa C


4.      Sarankan sintesis fentiazac, obat antiinflamasi nonsteroid. Jelaskan mengapa Saudara memerlukan bahan awal tertentu serta bagaimana Saudara akan membuat mereka.

Catatan:
Setelah mengikuti kuliah Kimia Organik II ini, menurut penilaian Saudara sendiri, Berapa nilai yang layak Saudara peroleh untuk mata kuliah ini? Berikan alasannya!


0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Catatan Informatika